Published Maret 22, 2023 by with 0 comment

Jawaban dari "Hadist dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinan beserta artinya​"

Jika anda lagi melihat jawaban dari soal Hadist dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinan beserta artinya​ ente berada di tempat yang tepat. Kami punya 1 jawaban mengenai Hadist dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinan beserta artinya​. Silakan pelajari jawaban selanjutnya di bawah:

Sinan Oğan Kimdir ? Güncel Biyografi Sitesi - Kimdir TV.

Hadist Dari Abu Yahya Shuhaib Bin Sinan Beserta Artinya​

Jawaban: #1:

Lafadz matan hadis dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinan menggunakan huruf hijaiyah tersebut adalah عَجَبًا ِلأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ لَهُ خَيْرٌ وَلَيْسَ ذَلِكَ ِلأَحَدٍ إِلاَّ لِلْمُؤْمِنِ، إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ، وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْراً لَهُ. Terjemahan dari lafadz matan hadis dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinan ke dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar adalah Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin, semua urusannya adalah baik baginya. Hal ini tidak didapatkan kecuali pada diri seorang mukmin. Apabila mendapatkan kesenangan, dia bersyukur, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya. Sebaliknya apabila tertimpa kesusahan, dia pun bersabar, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya. Isi kandungan hadis tersebut antara lain:

  • Sikap seorang muslim pada saat mendapat nikmat atau kesenangan adalah bersyukur kepada Allah atas nikmat atau kesenangan  yang didapatkan tersebut.
  • Sikap seorang muslim pada saat mendapat kesusahan atau musibah adalah bersabar dalam menjalani semua kesusahan atau musibah tersebut.
  • Sikap sabar dalam menghadapi kesusahan dan bersyukur pada saat mendapat kesenangan merupakan salah satu kebaikan yang dapat dilakukan oleh umat islam.

Pembahasan

Hadis merupakan salah satu pedoman hidup bagi umat islam. Di dalam hadis banyak pesan atau pedoman hidup yang menjadi sumber rujukan hidup bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Di dalam hadis banyak menjelaskan tentang sikap atau perilaku yang harus dimiliki oleh umat islam dalam menjalani kehidupan sehari. Seperti dalam hadis yang ada di atas menjelaskan tentang kewajiban memiliki sikap atau perilaku sabar dan juga bersyukur dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Umat islam harus berpedoman kepada hadis Nabi Muhammad dalam menjalani kehidupan sehari-hari agar dapat hidup bahagia. Di mana seseorang yang berpedoman kepada hadis Nabi Muhammad akan meraih kebahagian di dunia dan kebahagiaan di akhirat.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang peranan atau  fungsi dari hadis terhadap Al Qur'an, pada https://brainly.co.id/tugas/13778549
  2. Materi tentang cara mengamalkan hadis nabi di dalam kehidupan sehari-hari, pada brainly.co.id/tugas/38154611
  3. Materi tentang hadis menganai rukun iman, pada brainly.co.id/tugas/12845038

========================

Detail jawaban

Kelas : X

Mata pelajaran : Agama

Bab : Al-Qur'an dan Hadis adalah Pedoman Hidupku

Kode soal: 10.14.4

#TingkatkanPrestasimu

Sinan Oğan Kimdir ? Güncel Biyografi Sitesi - Kimdir TV. kimdir.tv

Sinan Oğan kimdir? Cumhurbaşkanlığına adaylığını açıklayan Sinan Oğan www.haberler.com

Sinan Oğan - Turkcewiki.org www.turkcewiki.org

Sinan oğan. Sinan oğan kimdir ? güncel biyografi sitesi. Sinan oğan kimdir? cumhurbaşkanlığına adaylığını açıklayan sinan oğan


0 comments:

Posting Komentar